Ponsel berbasis Windows Phone 7



Belum usai dengan gebrakan android, sudah muncul lagi gagasan baru teknologi baru yang dikenal dengan windows phone 7. Keberagaman merek dan model yang mendukung Windows Phone 7 (seperti Samsung Focus, Samsung Omnia 7, LG Quantum, HTC HD7, HTC Mozart, dll) adalah salah satu tujuan Microsoft. Mereka ingin memberi lebih banyak alternatif bagi konsumen untuk memilih ponsel yang sesuai dengan kocek dan selera. Tidak seperti Apple dan RIM yang membatasi sistem operasinya hanya untuk produk keluarannya. Namun, antarmuka Windows Phone 7 yang seragam pada semua merek juga memberi konsistensi lebih ketimbang Android। Pasalnya, sifat Android yang dapat dengan mudah dimodifikasi tampilannya pada setiap model ponsel berpotensi mengurangi familiaritas konsumen terhadap platform Google ini.


Sistem operasi mobile baru ini merepresentasikan perubahan yang signifikan bagi Microsoft. Citra ketertinggalan, kekakuan dan tampilan yang mendapat banyak kritik mereka jauhkan dari versi tersebut. Fitur -fitur pada Windows phone 7 banyak mengintegrasikan jejaring sosial dengan konektivitas, yang juga tampak pada platform sistem operasi Google Android dan Apple IOS.
Layanan Xbox Live juga akan built in ke Windows Phone 7 sehingga penggemar game bisa menyatukan portal game online mereka dengan perangkat genggam. Perangkat Windows Phone 7 dikabarkan akan diproduksi pada berbagai macam pabrikan termasuk merek HTC. Windows Phone 7 menghadirkan kesempatan yang lebih luas tidak hanya bagi para developer yang telah terbiasanya mengembangkan games dan aplikasi untuk smartphone berbasis Windows namun juga bagi developer lain yang ingin memanfaatkan kesempatan dengan hadirnya Windows Phone 7।


Windows Phone 7 juga merupakan software pertama yang menawarkan pengalaman musik Zune dalam ponsel: Para pengguna dapat memutar koleksi musik mereka yang disinkronasikan dari PC mereka melalui koneksi nirkabel, atau melakukan streaming atau mengunduh lagu baru dari Windows Marketplace. Opsi Berlangganan Zune Pass juga tersedia. Pencarian dibuat menjadi lebih mudah dengan tombol khusus untuk membantu pengguna menemukan apa yang mereka butuhkan, baik dalam kontak, di Marketplace, dalam email atau di Internet. Dari Start screen, tombol Search menampilkan Bing for mobile, sehingga memberikan hasil pencarian web, informasi lokal, peta, arah dan banyak lagi. Solusi Windows Live membantu pengguna mengelola foto, Windows Live Calendar, Office OneNote Mobile dan banyak lagi. Layanan Find My Phone yang gratis, sebagai fitur baru pada Windows Live dapat melakukan panggilan, mengunci, menghapus dan menampilkan lokasi ponsel di peta dari jarak jauh।

0 comments:

Post a Comment